Bingung Cari HP Baru? Ketahui Spesifikasi Oppo F7 Pro Beserta Keunggulannya

TAMBANGILMU.COM - Siapa yang tidak mengenal smartphone merek Oppo? Para pecinta gadget terutama mereka yang menyukai kamera gadget berkualitas tentu sudah pernah merasakan betapa ciamiknya hasil jepretan yang ditangkap oleh kamera dari smartphone Oppo. Yups, Oppo sendiri merupakan brand smartphone yang dikenal karena kualitas kameranya.

Namun tidak hanya kamera, produk terbaru Oppo yaitu Oppo F7 Pro juga dibekali banyak keunggulan. Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki smartphone terbaru dari Oppo ini, ketahui terlebih dahulu Oppo f7 pro harga dan spesifikasi di bawah ini. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membahas tentang Spesifikasi Oppo F7 Pro Beserta Keunggulannya.



Sepsifikasi yang ditanamkan pada Oppo F7 Pro

1. Sektor Dapur Pacu yang Gahar


HP Oppo F7 Pro memiliki sektor dapur pacu yang mumpuni karena menggunakan prosesor MediaTek Helio P60 Octa-Core dengan kecepatan 2.0 GHz. Untuk sektor grafik smartphone ini memanfaatkan GPU ARM Mali-G72 MP3 800 MHz.


Smarphone Oppo F7 Pro ditanamkan RAM sebesar 6 GB yang membuat kinerja smartphone menjadi lebih cepat. Dengan RAM sebesar ini Anda dapat memainkan berbagai game dengan grafik berat tanpa lag. Untuk kapasitas memori internal menggunakan ruang sebesar 128 GB. Jika Anda ingin menambah kapasitas memori eksternal bisa menggunakan kartu microSD sampai 256 GB.

2. Prosesor Mendukung Teknologi AI

Yang menarik dari produk Oppo F7 Pro adalah penggunaan prosesor dari MediaTek Helio P60 yang memiliki kemampuan untuk mendukung teknologi kecerdasan buatan (AI). Hal ini dikarenakan prosesor MediaTek Helio P60 dibekali oleh dua buah core AI yang berfungsi untuk mempelajari kebiasaan penggunaan smartphone yang dilakukan oleh penggunanya. Dari sini AI dapat mempercepat performa smartphone dengan merekomendasikan aplikasi yang akan Anda gunakan.

3. Kamera dengan Teknologi AI

Teknologi AI pada prosesor juga dapat digunakan pada sektor kamera. Oppo F7 Pro membekali kamera dengan teknologi AI Beauty Selfie yang membuat kamera dapat mengenali warna kulit, jenis kelamin hingga bentuk wajah. Dari sini, teknologi AI Beauty Selfie akan mempercantik secara alami wajah objek sesuai dengan hasil pemindaiannya.

Teknologi AI Beauty 2.0 dapat mengenali 296 titik pada wajah dan memaksimalkan titik-titik tertentu agar penampilan wajah lebih cantik dan menawan. Teknologi ini juga dapat mendeteksi objek yang difoto seperti pemandangan, wajah orang maupun makanan. Dengan begitu, teknologi ini dapat membuat gambar yang Anda ambil lebih instagrammable.

Tidak hanya dibekali pada kamera depan, teknologi AI Scene Recognition juga ditanamkan pada kamera belakang. Dengan teknologi ini, kamera mampu mengenali 16 jenis pemandangan yang berbeda di bagian belakang sehingga dapat menentukan setting yang paling tepat. Teknologi ini akan membantu Anda yang masih bingung mengambil foto yang tepat tanpa harus mengatur setting kamera.

4. Sektor Baterai

Spesifikasi Oppo F7 Pro dari sektor baterai cukup besar yaitu 3400 mAh. Selain besar, Anda juga dapat lebih menghemat penggunaan baterai dengan adanya fitur Smart Battery Management di dalam sistem. Fitur ini dapat membantu mematikan aplikasi lain yang sedang tidak digunakan. Dengan fitur ini dapat membuat Anda lebih banyak menghemat penggunaan daya.

5. Sektor Kamera yang Mumpuni


Tidak hanya didukung oleh kehadiran teknologi AI yang membuat hasil jepretan foto lebih menawan, sektor kamera pada smartphone ini juga sangat berkualitas. Kamera selfie di bagian depan memiliki resolusi sebesar 25 MP yang dibekali oleh sensor HDR. Sementara untuk kamera di bagian belakang memiliki sensor lebih kecil yaitu 16 MP dengan aperture f/1.8.


6. Harga Oppo F7 Pro


Smartphone Oppo F7 Pro memiliki dimensi sebesar 156 x 75,3 x 7,8 mm dengan bobot sebesar 158 gram. Dengan spesifikasi yang mumpuni, harga Oppo F7 Pro terbaru dibanderol dengan kisaran harga Rp 3,9 jutaan. Tentunya harga ini termasuk murah jika melihat kemampuan yang dimilikinya.


Anda tertarik dengan spesifikasi Oppo F7 Pro dan tertarik membelinya? Kini tidak perlu bingung mencarinya keluar rumah lagi karena Anda bisa membeli beragam produk smartphone lewat Bhinneka.com. Mudah untuk mendapatkan daftar harga Hp Oppo terbaru. Bhinneka.com sendiri merupakan toko online elektronik pertama yang didirikan sejak tahun 1993. Menawarkan berbagai kemudahan pembayaran yang bisa di kredit hingga promo diskon menarik, Bhinneka.com menjanjikan kepuasan pelayanan untuk konsumen.

Demikian penjelasan tentang Spesifikasi Oppo F7 Pro Beserta Keunggulannya  semoga artikel di atas bermanfaat.