5 Tools Populer Buat Blogging

TAMBANGILMU.COM - Untuk aktivitas blogging supaya lebih bagus, tentunya kalian juga harus perlu beberapa tools supaya kualitas blog menjadi lebih baik dan semakin meningkat.
Disini ada beberapa website yang menyediakan Tools-tools blogging untuk menjinjau aktivtas blogging seperti pengecek / pemantau kualitas blog anda. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang 5 Tools Populer Buat Blogging yang bisa kalian pahami.


Alexa dan Google Analytics 

Alexa dan Google Analytics bisa dibilang fungsi dari kedua tool ini sama saja. Alexa adalah anak dari Amazon.com yang berdiri di California dan menyediakan data komersial mengenai traffic web juga untuk peringkatnya, dan untuk Google Analytics sendiri adalah milik perusaan Google yang dapat menampilkan statistik dan traffic para pengunjung suatu blog/website. 


CHKME - Seo Checker 

CHKME adalah tool yang memang sudah sangat populer dan hampir semua blogger mengetahuinya. Tool CHKME adalah tool untuk blog yang digunakan untuk mengecek dan mengalisa kualitas SEO pada blog. SEO (Search Engine Optimization) merupakan salah satu faktor untuk menentukan kesuksesan pada suatu blog sehingga tool ini sangat dibutuhkan sekali.


Ahrefs.com dan Google Webmaster Tool 

Ahrefs.com dan Google Webmaster Tool adalah web yang dapat digunakan sebagai pengecekan jumlah backlink pada blog/website. Jumlah backlink pada blog juga dapat meningkatkan kualitas SEO blog. Dengan memiliki backlink pada blog akan meningkatkan visitor pada blog kita.


GTmetrix 

GTmetrix juga hampir sama dengan CHKME, yang dimana GTmetrix berguna untuk mengecek perfoma suatu blog. Performa blog juga memang harus diperhatikan dan ditingkatkan tentunya akan lebih nyaman juga kalau blog/website yang kalian miliki memiliki performa yang tinggi dan tidak akan lama saat di buka.


Responsinator 
 
Responsinator adalah tool yang dapat mengecek untuk mengetahui apakah template yang kita pakai responvie atau tidak. Cara kerja pada Responsinator yakni dengan cara menampilkan review dari beberapa platform contoh seperti PC, tablet, android, iOS dan lainnya. Tool ini akan sangat berguna untuk kita yang sering ganti-ganti template dan bisa di cek melalui Responsinator dan cocok untuk para blogger yang ingin membuat template sendiri dan mengecek keresponsive-an template buatannya.

Demikina penjelasan tentang 5 Tools Populer Buat Blogging semoga artikel di atas bermanfaat.


Baca Juga :