Cara Belajar Bahas Inggris Secara Otodidak dan Menyenangkan

TAMBANGILMU.COM - Pelajaran bahasa inggris sekarang sudah masuk pada kurikulum di semua jenjang pendidikan. Bahkan ada pula sekolahan yang mewajibkan para muridnnya untuk berbahasa inggris full selama kegiatan belajar mengajar di sekolah. Hal ini tentu akan menjadi dasar bagi kalian untuk mengerti bahasa inggris yang umum dan dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini admin tambangilmu akan membagikan tentang Cara Belajar Inggris Secara Ototdidak dan Menyenangkan yang bisa kalian pahami.


Pelajari Kata-kata Dasar Bahasa Inggris 

Sebelum kalian memulai dan menrapkan kebiasaan bahasa Inggris, Ada baiknya kita pelajari kata-kata sederhana / dasar dalam bahasa Inggris, yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.
Seperti kata "aku, kamu, dia " dan kata-kata lainnya yang umum atau biasa orang gunakan percakapan sehari-hari.


Mendengarkan Lagu Barat dan Tulis Lirik 

Pada zaman yang serba modern dan canggih ini tentu mudah sekali untuk mengunduh lagu-lagu barat. Jika kalian adalah seorang pecinta musik mungkin hal ini akan menjadi lebih menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Tahap ini kalian tidak hanya sekedar mendengarkan saja. Dengarkanlah lagu tersebut baik-baik, lalu catat liriknya di notes atau di kertas kosong,  jika selesai menulis lirik pada lagu tersebut, cek lirik tersebut di internet. Apakah lirik yang kalian catat benar semua atau ada yang salah. Hal ini akan menambah tingkat kesensitifan pada telinga kalian terhadap bahasa Inggris (listening).


Nonton Film Inggris Tanpa Subtitle Indoneisa 

Hal yang mungkin semua orang suka untuk melakukannya yakni menonton film, gunakan lah film sebagai tempat untuk belajar bahasa Inggris. Dengan menonton film anda akan semakin pintar dan mulailah menonton film bahasa Inggris tanpa subtitle Indoneisa. Jika dirasa masih sulit, gunakan lah subtitle Indonesia tapi jangan terlalu sering. Jika masih menemukan kata yang susah, maka catat dan cari artinya untuk menambah kamus kata bahasa Inggris kalian. 


Sering Membaca Literatur Berbahasa Inggris 

Kebanyakan budaya membcaca bukan kebiasaan orang Indonesia. Tapi meski kalian tidak suka tetapi kalian harus mulai untuk belajar membaca literartur apapun yang berbahasa Inggris. Hal ini meningkatkan kemapuan membaca (reading).


Tekuni Membaca Kamus Bahasa Inggris 

Tidak hanya literatur hiburan seperti, artikel, komik, majalah berita atau novel berbahasa Inggris. Kalian juga harus membaca kamus bahasa Inggris. Cara ini cepat untuk belajar bahas inggris otodidak untuk menambah Vocabulary (kosa kata) kalian.


Pelajari Kata Bahasa Inggris yang Kamu tidak Ketahui dan
Hafalkan 

Jika selama kalian mendengarkan musik, menonton film dan membaca buku bahasa Inggris dan masih menemukan kata-kata asing yang tidak di menegerti. Jangan dilewatkan kata-kata yang menurut kalian asing. Catat dan hafalkan, hal ini ternyata merupakan salah satu cara mudah belajar bahasa inggris.


Coba untuk Menulis Sesuatu dalam Bahasa Inggris 

Berikutnya ketika vocabulary bahasa Inggris kalian sudah banyak. Mulailah untuk menulis sesuatu dengan bahasa Inggris agar kemampuan writing anda meningkat.


Belajar Berbicara Bahasa Inggris pada Cermin 

Sebelum kalian memulai percakapan dengan bule atau orang yang pandai bahasa Inggris. Ada baiknya kalian berbicara di depan cermin supaya fasih dan tidak canggung.


Jadikan Kebiasaan 

Menjadikan semua cara di atas sebagai kebiasaan ataupun rutinitas agar kemampuan bahasa Inggris yang kalian pelajari dapat meningkat dengan cepat.


Teruslah Berlatih Kapanpun dana Dimanapun 

Janganlah malu untuk menunjukan jika kalian sedang belajar bahasa Inggris pada orang lain. Coba untuk praktikan dengan teman yang pandai berbahasa Inggris atau bule.


Gunakan Internet untuk Lahitan Bahasa Inggris secara Gratis 

Selanjutnnya cara cepat untuk belajar bahasa Inggris otodidak bagi pemula adalah dengan menggunakan Aplikasi pada smartphone kalian atau website, untuk membantu kalian belajar bahasa Inggris secara benar.


Berteman dengan Orang Pinter Bahasa Inggris dan Coba untuk Memulai Percakapan 

Apakah di lingkungan adakah seseorang yang kalian kenal yang fasih berbahasa Inggris. Jika ada ajaklah untuk berbicara bahasa Inggris saat berbicara dengan kalian. Ini akan membantu proses kemampuan speaking kalian menjadi lebih baik.


Berteman via Internet dengan Orang luar 

Zaman sekarang perkembangan teknologi dan serba modern ini, berteman dengan orang luar / asing sangatlah mudah. Kalian juga bisa pilih banyak paltform untuk menemukan orang luar yang untuk berkenalan. Jangan pernah malu atau sungkan untuk mengatakan bahwa kalian sedang belajar bahasa Inggris mereka bakal memaklumi kalian sedang belajar. 

Demikian penjelasan tentang Cara Belajar Bahas Inggris Secara Otodidak dan Menyenangkan semoga artikel di atas bermanfaat.


Baca Juga :